Cerita 2 Kodok dan Susu



Ini adalah cerita 2 ekor kodok. Kodok yang pertama gemuk, sedangkan kodok yang lain kurus. Suatu hari, ketika mencari makanan, mereka terjauh ke dalam tong susu. Mereka tidak bisa keluar, karena terlalu licin, jadi mereka hanya berenang mutar-mutar saja.

Kodok yang gemuk bicara pada kodok kurus, "Bro, tak ada gunanya mencoba manjat. Kita hanya akan tenggelam, jadi lebih baik kita menyerah".

Kodok kurus menjawab, "tahan bro, ayo kita panjat. Pasti ada yang bantuin kita keluar". Dan mereka lanjut memanjat berjam-jam.

Beberapa saat kemudian, kodok gemuk bilang, "gak ada gunanya Bro, saya sudah capek banget nih, saya mending diam dan tenggelam saja, hari ini hari minggu, tidak ada orang yang kerja. Kita sudah habis. Gak ada jalan keluar".

Kodok kurus membalas, "ayo coba terus, manjat terus. Sesuatu akan terjadi".

Beberapa jam berlalu.

Kodok gemuk bilang, "saya sudah tidak kuat. Tidak mungkin kita melakukan ini, kita tetap akan tenggelam, buat apa?". Akhirnya kodok gemuk berhenti, menyerah, dan tenggelam.

Tapi, kodok kurus masih terus manjat. Selama memanjat dia terus mendayung dan mengaduk susu itu dan 10 menit kemudian, merasakan ada sesuatu yang keras dibawah kakinya. Kodok kurus ini telah mengocok susu menjadi mentega dan dia berhasil keluar dari tong.

Terkadang kita mudah menyerah saat sudah mendekat ke IMPIAN. Jgn Pernah Menyerah sebelum MERAIH IMPIAN

0 comments:

Post a Comment